Kebutuhan meja kantor sekarang ini terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah perkantoran dan tingkat kesadaran orang akan pentingya penempatan karyawan lebih dekat dengan pekerjaannya. Salah satu media mendekatkan pekerjaan dengan karyawan adalah dengan menyediakan meja kerja di kantor untuk karyawannya khususnya yang berhubungan dengan pengerjaan dokumen-dokumen. Selain berfungsi mendekatkan pekerjaan dengan karyawan juga menambah nilai estetik di kantor. Kebutuhan tersebut berusaha dipenuhi oleh para produsen meja kantor, sehingga menimbulkan daya saing yang tinggi dipasaran, masing-masing produsen membuat produk yang lebih menarik dan fungsi yang optimal. Pada perkembanganya semakin bagus kualitas dan bentuk meja kantor juga diiringi dengan harga yang mahal.

Meja Kantor
Meja Kantor

Kebutuhan meja kantor yang cukup tinggi dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha baru yaitu dengan memproduksi meja kantor yang bagus tetapi murah, kondisi tersebut akan meningkatkan daya saing dipasaran. Selain meningkatkan daya saing juga memberikan alternatif pilihan yang lebih beragam. Sebelum memproduksi meja kantor yang murah dan berkualitas ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan mulai dari pemilihan bahan yang tepat sehingga tujuan memproduksi meja kantor yang murah dan berkualitas tercapai. Pertimbangan pertama pilihlah bahan-bahan hasil daur ulang yang diolah sehingga menjadi memiliki nilai guna, desain rancangan meja yang sesuai dengan kebutuhan perkantoran yang kekinian.

Bahan-bahan hasil daur ulang dapat lebih dioptimalkan dalam pembuatan meja supaya memiliki nilai ganda. Selain menghasilkan meja yang bagus dan murah juga mengurangi masalah sampah yang ada di Indonesia. Dengan memilih bahan-bahan hasil daur ulang akan mengurangi biaya pembelian bahan, sehingga akan meminimalisir biaya produksinya. Bahan daur ulang tersebut bisa bahan daur ulang kayu, besi, dan atau plastik.

Desain meja yang akan diproduksi harus dipersiapkan dengan matang dan harus berdasarkan research terhadap kebuthan dan kesukaan pengguna sekarang ini. Desain yang dapat dijadikan bahan pertimbangan misalnya adanya motif-motif tertentu pada meja sehingga meningkatkan nilai estetikanya. Motif-motif yang ditempelkan di meja harus disesuaikan dengan kebutuhan perkantoran yaitu tidak menghilangkan kesan formal dari meja yang digunakan. Motif yang di tempelkan di meja harus meningkatkan nilai estetika tetapi tetap memiliki nilai formal dari meja yang digunakannya. Sediakan dudukan monitor komputer secara kokoh sehingga monitor yang disimpan di meja aman dari goncangan dan lebih rapih. Selain itu dapat pula ditambah nuansa asri atau natural dengan menggunakan kaca  yang tembus pandang namundi bawahnya didesain tempat tumbuhnya rumput dan penyimpanan pas bunganya. Selain memberikan nuansa asri juga pertu didesain kemudahan untuk perawatannya.

Aspek bahan dan desain harus dipertimbangkan dengan matang dan optimal ketika akan memproduksi meja kantor yang murah dan berkualitas.